![]() |
ranjang69 by SMO |
Sadar betapa kuliner kini semakin marak tumbuh dengan jenis
makanan yang bervariasi, maka Rizqi dan Rizka juga terus melakukan inovasi
menu RANJANG69 yang biasa dikenal RAMEN JANGAR 69
atau ramen ala sunda , bahkan sampai setiap bulan. Kini mereka sedang menciptakan menu baru
seperti ‘Janghead’ (Jang-jang Hayam Edan), ‘Teteh’, ‘The Jepang’, ‘Tante’ dan
‘Racek Tarro Latte’ dan ‘Ramuan Ceker’.
Menu-menu RANJANG69 yang biasa dikenal RAMEN JANGAR 69
atau ramen ala sunda tidak dikeluarkan secara bersamaan, tapi
bertahap alias beberapa periode. Tujuannya agar konsumen tidak jenuh dengan
menu-menu yang ada. Menu ini semua diracik oleh Rizqi sendiri, dan sudah dibuat
modul dengan standar SOP yang tersusun.
Perang Kuliner di setiap sudut kota, tidak membuat Rizqi dan
Rizka merasa sebagai kancah persaingan. “Ini sebuah sinergi buat kami,”
papar Rizka. Justru mereka menjadi
bersemangat untuk menciptakan kreasi menu-menu baru agar RANJANG69 yang biasa dikenal RAMEN JANGAR 69
atau ramen ala sunda tetap dicintai
konsumen.
Rizka, misalnya. Dia sadar betul bahwa masalah kuliner
adalah soal selera pasar. Artinya, pasar yang akan menilai enak-tidaknya
menu-menu yang disajikan. “Jadi yang terpenting kita sebagai owner harus fokus
pada pengembangan menu, pelayanan, kenyamanan suasana resto. Nggak perlu mikir
banyakan pesaing di sekeliling, malah nggak bikin kita maju,” tandas Rizqi,
jebolan Fisika di Universitas Pajajaran Bandung.
supord by :
http://www.suarametroonline.com/2014/10/ranjang69-ramen-ramen-sunda-rasa-jepang.html
Rizka Rahman
Pakar Marketing /
Konsultan Marketing
081293760944 Twitter
@Tanyaizka
Instagram @Rizka_rahman
http://tanyaizka.blogspot.com/
Direktur Marketing Ranjang69